WhatsApp

0813.8119.9072; 0852.1988.3908

House

0

10 Tips Yang Perlu Kamu Ketahui Dalam Mempersiapkan Souvenir Pernikahan


Hi, Ladies and Gentleman! Kali ini kami mau membahas 10 tips dalam mempersiapkan souvenir pernikahan nih ..

Pesta pernikahan adalah salah satu event dan moment yang paling dinantikan bagi pasangan yang akan menikah. Dalam resepsi tersebut, banyak hal yang harus diperhatikan secara detail, mulai dari pakaian, catering, undangan, tempat resepsi, serta yang ga kalah penting souvenir, dan masih banyak lagi yang lainnya.
Souvenir yang baik pastinya yang dapat mengingatkan penerima souvenir pada event tersebut. Pastikan juga orang yang menerimanya akan menggunakannya suatu saat nanti.
Memilih souvenir memang gampang-gampang susah, guys. But, nggak perlu khawatir. Kami akan membagikan tips – tips dalam mempersiapkan souvenir. Yuk, nyimak!

  1. Menyesuaikan dengan jumlah undangan

Jumlah souvenir yang harus kamu sediakan bergantung pada jumlah undangan lho. Misalnya, jika jumlah undangan kamu 500, maka kamu harus melebihkan jumlah souvenir paling sedikit 10% dari jumlah undangan kamu ,, Apalagi kalau souvenir kamu unik dan berguna banget, dijamin bakal pada rebutan deh!

3 Budget Wedding PlannerV2 edit

  1. Tentukan Budget

Saat kamu memilih souvenir, kamu juga harus mengingat anggaran atau budget yang kamu alokasikan untuk pengadaan souvenir. Dari anggaran tersebut, kamu dapat menentukan jenis souvenir yang akan kamu pilih. Jangan memaksakan diri untuk memberikan souvenir dengan harga yang mahal, karena bukan murah atau mahal nya yang membuat souvenir menjadi menarik namun karena pilihan yang tepat. Ingat, mahal juga tidak berarti benar-benar bagus.

  1. Pilih Souvenir yang Bermanfaat

Kebanyakan souvenir yang kita dapatkan sepulang dari menghadiri acara pernikahan hanya untuk di pajang. Namun, jika kamu ingin souvenir kamu lebih berkesan, cobalah memilih souvenir pernikahan yang memiliki kegunaan. Contoh umum yang bermanfaat seperti halnya; pouch, gelas dan buku catatan, sendok garpu, dsb. Souvenir kamu akan menjadi multifungsi: sebagai hiasan, kenang-kenangan dari pengantin, juga bermanfaat bagi penerima.

  1. Murah tapi tidak murahan

Seringkali para pengantin terjebak memilih souvenir murah. Ada souvenir yang tampaknya murah dan bermanfaat namun memiliki kualitas yang buruk sehingga cepat rusak. Sebaiknya, pilihlah souvenir yang harganya murah namun tidak murahan. Banyak pilihan souvenir dengan harga murah, namun berkualitas nomor satu di kelasnya.

  1. Perhatikan ukuran souvenir

Pastikan ukuran souvenir pernikahan kamu handly, artinya mudah dibawa sehingga tidak 'merepotkan' bagi yang menerima. Jangan memilih souvenir yang berukuran terlalu besar karena akan menyulitkan tamu yang ingin membawanya pulang. Selain itu, jika kamu memesan souvenir di luar kota misalnya, maka kamu harus menanggung ongkos pengiriman lebih besar.

  1. Pilih souvenir yang unik

Jangan memilih souvenir yang terlalu mainstream/ umum diberikan saat acara pernikahan. Buatlah souvenir yang unik bagi acara kamu. Souvenir yang unik dan berbeda akan menjadi daya tarik bagi undangan di suatu acara. Mereka akan terkesan bahkan memuji kamu lhoo.. Hal ini tentunya akan menambah kebahagiaan kamu dan tamu undangan yang hadir.

  1. Kemasan yang cantik

Souvenir yang baik juga bergantung pada kemasannya. Bisa jadi, souvenir yang kamu pilih sebenarnya biasa saja. Namun, karena kamu memilih kemasan yang tepat dan menarik, souvenir kamu tampil cantik dan istimewa. So, berpikirlah dua kali saat memutuskan mengemas souvenir kamu dengan kemasan yang buruk dan asal-asalan. Penampilan adalah yang utama.

Capture1

  1. Beri Inisial atau Ucapan

Nah, yang membuat souvenir tampak spesial salah satunya dengan memberikan inisial kedua mempelai, tanggal pernikahan, serta ucapan terimakasih. Ucapan ini sekaligus mewakili kamu berterimakasih atas kehadiran dan doa restu dari undangan yang telah bersedia meluangkan waktunya untuk hadir di resepsi pernikahan kamu. Namun, banyak pasangan yang juga tidak ingin memberi inisial nama pada souvenirnya lho, dengan alasan karena banyak orang yang tidak mau memakai souvenirnya karena ada namanya. Well, tiap orang memiliki pendapatnya masing-masing :) mau pakai inisial atau tidak, yang jelas souvenirnya harus tetap bermanfaat yaa guys !! :D

  1. Sesuaikan dengan tema pesta pernikahan

Kamu dapat berkreasi dengan menyesuaikan souvenir dengan tema pesta pernikahan kamu. Misalnya dengan memilih souvenir dengan warna yang senada dengan dekorasi. Atau menyesuaikan dengan adat tertentu, sehingga souvenir kamu matching dengan acaranya.

  1. Pesan Jauh – Jauh Hari

Nah, usahakan untuk menyiapkan souvenir ini jauh-jauh hari. Apalagi jika jumlah souvenir cukup banyak, pasti akan membutuhkan banyak waktu untuk pengerjaannya. kamu dapat mengantisipasinya dengan memesan lebih awal, pastikan souvenir kamu jadi sebelum acara berlangsung. Persiapkan sebaik mungkin.

Nah, itulah 10 tips yang perlu kamu ketahui dalam mempersiapkan pernikahan :D Sudahkah kamu mempersiapkan souvenir-mu ?. Jika belum, klik disini untuk mengetahui lebih lanjut. :) . Good luck and Happy Wedding! :D