WhatsApp

0813.8119.9072; 0852.1988.3908

House

0

5 Souvenir Pernikahan Unik, Tidak Menguras Isi Dompet dan Bermanfaat


             Pernikahan merupakan momen yang tepat untuk berbagi kebahagiaan. Selain menyediakan jamuan yang layak, pesta pernikahan yang berkesan, dan sambutan yang hangat, ternyata ada satu cara yang dapat kamu gunakan untuk membagi kebahagiaan kamu lhoo guys.

Ya, souvenir pernikahan! Souvenir pernikahan bukan sekedar benda tanpa makna yang kamu bagikan cuma-cuma kepada tamu undangan lho. Dan ketahuilah, souvenir tersebut dapat memberi energi kehangatan atas kegembiraan yang kamu curahkan.

Selain itu, souvenir pernikahan dapat menjadi benda yang dapat dimanfaatkan oleh tamu undangan dalam kehidupan mereka sehari-hari. Dengan demikian, tentulah pernikahan kamu akan selalu dikenang.

Agar souvenir kamu terlihat unik tanpa menghilangkan manfaat dari benda tersebut, maka kamu perlu mencari souvenir yang tepat. Souvenir yang tepat tentunya juga harus berkualitas ya guys, souvenir yang berkualitas tidak harus yang mahal, tetapi tidak juga yang murahan. Apabila asal-asalan, bisa saja hanya souvenir yang biasa atau tidak terpakai yang didapat.

Sangat sayang bukan jika merogoh kocek terlalu dalam tetapi souvenir pernikahan tidak berkesan dan tidak bermanfaat? Namun, jangan khawatir jika kamu belum menemukan referensi souvenir yang unik, berkesan, bermanfaat dan pastinya yang tidak menguras isi dompet. Berikut ulasannya!

  1. Gantungan kunci

    single bird

Ketika kamu pertama kali mendengar gantungan kunci sebagai souvenir pernikahan, beberapa dari kamu mungkin akan bilang “itu sih udah biasa.” But, how about this keychain as a wedding favors?. A simple, cute single bird keychain yet, doesn’t spend much money. Model nya yang lucu, unik dan terdapat rumah-rumahan yang dapat kamu tempel di dinding rumah kamu sebagai sarang si burung mungil ini. Dan uniknya lagi, terdapat bolongan dibagian ekor si burung mungil ini yang dapat dijadikan sebagai peluit lhoo.. Superrr cutee, isn’t it?.

 

  1. Tempat tusuk gigi / cotton bud 

sv0457

Apakah kamu pernah terpikirkan sebelumnya untuk menjadikan tempat tusuk gigi / cotton bud sebagai souvenir pernikahanmu? . Well kalau belum, kamu bisa jadikan ini sebagai referensimu. Kelihatannya sepele, tetapi cukup unik kan jika dijadikan sebagai souvenir hehe. Selain unik, ini juga bermanfaat. Saat di pajang pun, mungkin orang lain akan fokus dan berkata, “lucu banget ya!.”

 

  1. Toples kaca/Jar 

cookies jar

Toples diisi dengan permen, cokelat atau madu. Wow, unik banget ya! Tanpa diisi pun nggak apa-apa sebenarnya kok. Toples kaca bisa menjadi alternatif pilihan kamu sebagai souvenir pernikahan. Bukan hanya bermanfaat saja, modelnya pun lucu banget!.

  1. Custom Mini pouch dan Coffee/Seed Bag 

young living

Mungkin beberapa orang akan berkata “lagi banyak banget yaa yang kasih pouch,bosen deh” . Tapi taukah kamu kalau pouch sebenarnya bisa dicustom bentuk?. Ada beberapa vendor yang menyediakan custom pouch lho, jadi sebenarnya kamu bisa mengkreasikan pouch sesuai keinginan kamu; walaupun mungkin ada dikenakan extra charge hehehe. Contohnya seperti dibawah ini, kamu bisa custom dengan bentuk yang lebih kecil untuk isi oil atau yang lebih besar untuk isi make up, tergantung kebutuhan kamu. Atau kamu bisa custom bentuk bag yang dapat diisi dengan biji kopi atau bibit tanaman. Unik banget kan? Jadi kamu nggak perlu khawatir souvenir kamu dianggap sudah biasa hehe.

  1. Lilin 

oldies candle

Lilin juga dapat kamu jadikan sebagai alternatif souvenir pernikahanmu lho. Ada berbagai macam bentuk dan model, ada lilin biasa dan lilin aroma terapi. Selain unik, kamu tidak perlu takut juga bahwa barangnya tidak akan terpakai.


Jadi itulah 5 souvenir pernikahan yang unik, tidak menguras isi dompet dan bermanfaat. Kamu mau pilih yang mana nih? Hehehe…