WhatsApp

0813.8119.9072; 0852.1988.3908

House

0

6 Pilihan Souvenir yang Cocok dengan Pernikahan Adat Jawa


Upacara pernikahan tak lengkap rasanya jika tidak ada souvenir sebagai kenang-kenangan dari mempelai pengantin untuk para tamu undangan. Souvenir yang diberikan biasanya berupa benda seperti gelas, sendok garpu, kipas, handuk, dan lain sebagainya. Tapi benda-benda tersebut mungkin sudah umum digunakan dan tidak asing lagi bagi para tamu yang biasa datang ke upacara pernikahan.

Buat kamu yang mau mempersiapkan pernikahan adat Jawa & lagi nyari inspirasi souvenir apa yang bagus buat pernikahanmu nanti, kamu bisa mencoba beberapa ide souvenir yang unik dan berkesan bagi para tamu undangan tapi harganya cukup terjangkau. Dijamin pilihan souvenir berikut ini masih langka dan jarang ditemui di Indonesia loh.

 

  1. Pouch


    Sekarang lagi hits nya souvenir pouch, lho.. selain model dan bahan yang bermacam-macam, pouch juga bisa di custom. Ada juga yang modelnya seperti pouch model tikar atau di design dengan gambar pengantin Jawa. Bagus dan terlihat mewah untuk souvenir pernikahanmu.

  2. Manicure Set

    2
    Souvenir gunting kuku udah biasa saayy .. tapi manicure set? Enggak biasa dong pastinya.. Well, modelnya memang tidak seperti souvenir pada umumnya yang terdapat gambar pengantin adat Jawa nya, tapi perpaduan warna dan motif di cover nya pas banget buat kamu yang ber- tema –kan adat Jawa.

  3. Tas Belacu 

    3
    Untuk kamu yang tema nya adat Jawa atau rustic, tas belacu bisa dijadikan alternative atau pilihan souvenir pernikahan kamu, lho .. Modelnya yang bisa dicustom dan bahannya yang unik terlihat seperti old fashioned, but still worth it.

  4. Tempat lada & garam (Salt & pepper shaker) 

    4
    Sekilas rasanya tempat lada & garam ini memang sudah tidak asing lagi di telinga kita, tapi yang ini dijamin bikin kamu melting. Yapp! Betul sekali, bentuknya yg lucu menyerupai pengantin adat Jawa bisa men –sempurnakan pernikahanmu. Selain lucu, bentuknya juga unik, dan pastinya bermanfaat juga, serta bisa mempercantik meja makanmu, lho!. Pas banget buat kamu yang lagi cari souvenir pernikahan yang setema dengan adat Jawa.

  5. Tatakan gelas (Coasters) 

    5
    Sama seperti tempat lada & garam, tatakan gelas juga tidak asing lagi di telinga kita. Tapi, ini tidak kalah pentingnya, lho .. Selain bermanfaat, modelnya juga bermacam-macam, ada juga yang gambarnya seperti pakaian pengantin adat Jawa, cocok banget buat kamu yg cari souvenir bermanfaat + satu tema dengan adat Jawa, yang jelas matching banget nggak sih ..

  6. Tempat sabun cair (Soap dispenser)
     
    6
    Souvenir handuk udah sering, souvenir sabun udah kuno, tapi souvenir tempat sabun? Okee banget ngga sih? Selain bermanfaat banget, bentuk dan gambarnya bisa disesuaikan dengan tema pernikahan adat Jawa kamu lhoo.. keren banget kan. Buat kamu yang punya budget lumayan besar, tapi bingung mau dikemanain hehehe.. (Just a joke), dan lagi cari souvenir yang mewah & elegan, ini recommend banget, deh! Apalagi kalau di combine dengan hard box .. wow, It’s definitely worth it. Kamu boleh jadikan ini sebagai inspirasi pernikahan adat Jawa kamu.

 

Souvenir memang menjadi bagian penting dalam pesta pernikahan, sampai-sampai kamu harus berfikir mendalam dalam memutuskan barang yang akan diberikan. Selain unik, indah, dan bermanfaat, pengemasannya juga menjadi faktor penting agar souvenir-mu tampak menarik.

Nah, jadi souvenir yang mana nih yang menjadi pilihan untuk pernikahanmu nanti?. :D