WhatsApp

0813.8119.9072; 0852.1988.3908

House

0

Bedanya Wedding Organizer (WO) dan Wedding Planner (WP)


        Saat kamu dan pasangan ingin melangsungkan pernikahan, pasti akan terlintas dipikiranmu mengenai wedding organizer dan wedding planner. Khususnya bagi kamu dan pasangan yang super sibuk dengan pekerjaan masing-masing, mungkin saja terpikirkan untuk menggunakan jasa wedding organizer ataupun wedding planner. Bagi kamu dan pasangan yang menginginkan pernikahan impiannya terlaksana dan diatur dengan baik. Menggunakan salah satu jasa tersebut merupakan pilihan terbaik yang bisa kamu dan pasangan lakukan.

Mengingat kembali bahwa persiapan pernikahan tidak semudah yang dipikirkan. Jasa wedding organizer atau wedding planner sangat membantu bagi kamu dan pasangan untuk mewujudkan pernikahan impian yang diidam-idamkan oleh kamu dan pasangan. Tentunya persiapan pernikahan ini tidak dapat kamu lakukan berdua saja ya.

Dalam persiapan pernikahan perlu melibatkan orang-orang yang kamu percayai untuk mempersiapkannya. Namun, jika kamu tidak yakin dengan cara tersebut menggunakan jasa wedding organizer atau wedding planner merupakan hal yang tepat untuk kamu lakukan.

Jika kamu sudah yakin akan menggunakan jasa wedding organizer atau wedding planner. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mencari rekomendasi dari saudara, teman, atau tetanggamu yang sudah pernah menggunakan salah satu dari kedua jasa wedding tersebut. Tapi sebelumnya, apakah kalian sudah tau apa itu wedding organizer atau wedding planner?

Jangan-jangan kamu menganggapnya sama, hehehe. Tidak heran bahwa sebagian orang mengaggap wedding organizer dan wedding planner itu merupakan hal yang sama. Tapi, kedua jasa tersebut jelas berbeda.

Nah, sebelum kamu menentukan akan menggunakan jasa yang mana, simak dulu perbedaan wedding organizer dan wedding planner berikut ini.

wo

Wedding Organizer membantu dalam mengatur pelaksanaan hari-H pernikahanmu agar berjalan dengan baik sesuai yang sudah kamu rencanakan.

  • Pihak wedding organizer akan bertindak sebagai perwakilan kamu dan pasangan, sehingga semua kebutuhan mengenai pesta pernikahan akan diatur sebaik mungkin agar berjalan dengan lancar.
  • Mengurus semua vendor-vendor seperti catering, fotografer, gedung, dan vendor lainnya yang sudah ditentukan dan akan dikoordinasikan olehnya.
  • Biasanya akan mulai bekerja dalam H-1 bulan menjelang pesta pernikahan berlangsung.
  • Biaya yang harus dikeluarkan kamu dan pasangan akan jauh lebih mahal dari jasa wedding planner.
  • Menggunakan jasa wedding organizer akan menjadi efektif apabila kamu dan pasangan tidak ingin ribet dengan urusan pesta pernikahan. Juga tidak ingin mengandalkan keluarga untuk menjadi panitia pesta pernikahan. Begitu juga sebaliknya jika kamu dan pasangan menggunakan jasa wedding organizer namun tetap ada pihak keluarga yang menjadi panitia, maka keberadaan wedding organizer pun tidak akan efektif.
  • Terkadang kamu dan pasangan tidak tahu berapa detail harga dari masing-masing vendor.

Sedangkan, Wedding Planner dapat membantu kamu dan pasangan dalam mempersiapkan segala hal mengenai pernikahan kamu dan pasangan. Kamu dan pasangan akan mendapatkan saran-saran mengenai vendor-vendor yang terbaik untuk pernikahanmu.

  • Bertindak sebagai penasihat kepada kamu dan pasangan.
  • Biaya yang akan dikeluarkan oleh kamu dan pasangan akan jauh lebih murah, bahkan mungkin bisa gratis.
  • Menggunakan jasa wedding planner akan efektif apabila kamu dan pasangan mempunyai panitia dari keluarga sendiri.
  • Apabila kamu tidak mengeluarkan biaya sepeserpun untuk jasa wedding planner, lalu dari mana wedding planner mendapat penghasilan? Wedding planner akan mendapatkan tip dari vendor-vendor yang sudah bekerjasama dengannya.
  • Akan memberikan berbagai informasi tentang berbagai vendor-vendor yang cocok untuk kamu dan pasangan.
  • Kamu dan pasangan pasti mengetahui mengenai detail harga yang harus dikeluarkan untuk masing-masing vendor.
  • Apabila kamu dan pasangan memberitahukan kepada vendor bahwa kamu dan pasangan mendapatkan rekomendasi dari jasa wedding planner tersebut. Maka, kamu dan pasangan akan mendapatkan supportdari pihak wedding planner agar setiap progress persiapan pernikahanmu mengalami kemajuan.

Biasanya harga yang perlu kamu keluarkan untuk menggunakan jasa wedding organizer memang akan membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Karena, wedding organizer sudah mempunyai harga yang sudah ditetapkan oleh pihak wedding organizer tersebut. Tapi, wedding planner biasanya akan lebih fleksibel karena harga akan ditentukan sesuai dengan acara yang akan diadakan oleh kamu dan pasangan.

Namun, di Jaman ini sudah banyak Wedding Organizer yang merangkap sebagai Wedding Planner juga lho.


Nah, itu dia perbedaan antara Wedding Planner dengan Wedding Organizer. Apabila kamu sudah paham perbedaan wedding organizer atau wedding planner waktunya kamu untuk menentukan akan menggunakan jasa yang mana. Pilihan tetap berada pada keputusan kamu dan pasangan ya, juga perlu diingat kembali berapa budget yang kamu miliki. Semoga pernikahanmu berjalan sesuai keinginanmu ya!




source by : http://alienco.net