WhatsApp

0813.8119.9072; 0852.1988.3908

House

0

Berapa Lama Sih Waktu Yang Diperlukan Untuk Mempersiapkan Resepsi Pernikahan?


Hola Ladies,

Jika kamu dan pasanganmu sedang merencanakan untuk melanjutkan hubungan kalian ke tahap pernikahan, maka kamu perlu mempersiapkan banyak hal dari sekarang. Bukan hanya kebutuhan materi saja, mental dan kesiapan dalam mempersiapkan pernikahan juga diperlukan. Tetapi pernahkah terpikirkan olehmu, bahwa sebenarnya pernikahan itu butuh waktu berapa lama sih buat di persiapkan?.

Pernikahan tentu saja merupakan momen sekali seumur hidup yang sangat dinantikan oleh siapa saja. Baik resepsi di gedung maupun di rumah, semuanya harus benar-benar dipersiapkan matang.

Menurut Princess sih persiapan lebih baik dilakukan 12 bulan sebelum pernikahan. Kenapa demikian ?. Karena banyak hal tidak terduga yang banyak dan tentunya berdampak dengan budget kedua mempelai. Pernikahan juga memerlukan diskusi hingga kunjungan ke vendor-vendor untuk membandingkan desain, konsep hingga harga. Dan tentu itu akan memakan waktu yang tidak sebentar.

f604985f9f203971ce0a48b898dc46e8

Nah, proses apa saja sih yang dilakukan dalam perencanaan pernikahan selama 12 bulan?

  • Di bulan ke 12, biasanya para pengantin akan memulai untuk mencari venue, catering, décor, dan riasan
  • Kemudian hitung mundur ke bulan 11 dan ke 10, untuk perencanaan fotografer dan videographer.
  • Di bulan ke 8, bisa mencari busana untuk pernikahan dan pendamping pernikahan.
  • Di bulan ke 7, bisa mencari untuk kue pernikahan, pembawa acara, entertainment, dll.
  • Dibulan ke 6 dan ke 5, kamu bisa mempersiapkan untuk undangan, souvenir, cincin pernikahan, atau mempersiapkan jika kamu ada acara adat atau sangjit dan lainnya.
  • Dibulan ke 3 sebelum acara, calon pengantin bisa mempersiapkan untuk bulan madu dan sedikit relaksasi ke spa agar fit saat acara.

Ingat, kamu harus memperhitungkan faktor-faktor lain dan juga siapkan biaya tambahan untuk mengantisipasi berbagai kepentingan yang tidak terduga.

Nah, itu dia tips – tips dari Princess untuk mempersiapkan pernikahan sebaik-baiknya. Kira-kira kamu sudah sampai tahap mana nih? hehee. Well, hoping for the best and have a good day ladies!.