WhatsApp

0813.8119.9072; 0852.1988.3908

House

0

Cara Sukses Luluhkan Hati Orang Tua Saat Hubungan Tidak Direstui


Saat ini tidak sedikit pasangan yang sudah siap untuk menikah tapi tidak direstui oleh orang tua mempelai maupun orang tua kita alasan yang paling banyak itu karena status sosial yang berbeda, latar belakang pendidikan hingga perbedaan suku masih menjadi kendala bagi beberapa pasangan yang ingin menikah. Tapi kita akan berikan beberapa strategi agar kamu bisa direstui oleh kedua orang tua  
  • Menjawab Pertanyaan yang diajukan
pasti ketika kita sedang melamar seseorang pastilah akan ditanyakan beberapa pertanyaan, misalnya pekerjaanmu apa? dan lain-lain. tapi disini harus kamu pastikan menjawab semua pertanyaan yang diajukan dengan percaya diri dan menyakinkan.  
  • Bersikap Sopan Santun
Setiap orang diharuskan untuk bersikap sopan di depan orangtua. Bila hubungan tak direstui dan Anda menunjukkan sikap yang buruk bisa membuat keadaan semakin runyam. Psikolog Ratih Ibrahim menyarankan agar selalu bersikap sopan di depan orangtua. Tunjukkan kepada orangtua kalau hubungan kalian memiliki pengaruh yang baik satu sama lain sehingga tidak mengubah sikap menjadi buruk hanya karena tak direstui. Bisa saja orangtua hanya menguji Anda berdua. "Keseriusan dan niat baik dalam menjalin hubungan dapat dilihat dengan melakukan pendekatan pada orangtua, datang ke rumahnya, bersikap sopan, menyapa, dan berbincang-bincang ringan dengan orangtuanya, bawa juga buah tangan," tutur psikolog yang menjadi konsultan cinta di Wolipop.  
  • Mencari Tau Kesukaan orang tua pasangan
Mencari tau kesukaan orang tua pasangan merupakan strategi yang baik agar pernikahanmu diterima.┬áJika restu tidak diperoleh dari orangtua si dia dekatkan diri dengan berusaha menyenangkan hati keluarganya terutama sang ibu. Minta pasangan membantu Anda untuk menyiapkan segala yang disukai sang ibu. Hindari bersikap berpura-pura di depan ibunya. Lakukan semua itu dengan ikhlas untuk menunjukkan bahwa Anda memang tulus dan ingin dekat dengan keluarganya. "Cari tahu bila ada perilaku yang dapat menyenangkan hati ibunya, makanan kesukaan, hobi, kegemaran, atau apa pun yang dapat menjadi cara kamu mendekati ibunya," saran pendiri Conseling and Development Center PT Personal Growth itu.