WhatsApp

0813.8119.9072; 0852.1988.3908

House

0

Kesalahan dalam Manajemen Waktu yang dilakukan Calon Pengantin


     Hello Everyone!. Apa kamu termasuk pasangan yang ingin mempersiapkan pernikahan ? Jika ya, kamu harus memperhatikan beberapa hal yang sebenarnya terlihat sepele, namun penting juga lho untuk di pertimbangkan. Seperti halnya, me-manage waktu dalam memilih vendor. Sebenarnya urutan yang tepat dan yang paling penting itu yang mana sih? Aku harus hubungi vendor itu kapan baiknya ?. Well, kita akan bahas satu-satu di bawah ini. Soo, di simak ya! :)

  • Menghubungi vendor terlalu cepat

Beberapa calon pengantin sudah menghubungi vendor bahkan sebelum mereka menerima lamaran! Ada juga pasangan yang sudah memiliki tanggal pernikahan dari tiga tahun sebelumnya. Walau mengagumkan, kelihatannya hal tersebut terlalu terburu-buru. Apalagi jika sudah DP dari 2-3 tahun sebelumnya, dan ternyata diundur pernikahannya atau yang lebih gawat lagi sampai batal married, akhirnya DP kamu hangus atau tidak bisa dikembalikan. Wahh jangan sampai kejadian ya, guys. So, pastikan kamu dan pasanganmu memikirkan dengan masak-masak waktu yang tepat, kapan harus menghubungi vendor. Eitss, tapi bukan berarti kamu menghubungi nya mepet banget lho hehehe .. :D

  • Memilih vendor lain sebelum menyewa wedding organizer

Jika kamu berencana menggunakan jasa wedding organizer, selalu konsultasikan terlebih dahulu pilihan vendor. Karena beberapa wedding organizer terkadang sudah memiliki rekanan vendor seperti katering atau dekorasi yang direkomendasikan, yang mungkin bisa menghemat biaya pernikahan.

  • Menunda konfirmasi vendor utama

Menunggu terlalu lama untuk memesan vendor, apalagi untuk pernikahan di musim yang ramai adalah kesalahan yang biasa dilakukan oleh pasangan. Menunggu hingga enam bulan sebelum acara untuk menghubungi vendor populer pasti akan memberi resiko kehilangan vendor tersebut. Tak hanya katering dan dekorasi, bagian musik, fotografer dan florist juga demikian, walau terlihat bisa mempersiapkan diri dalam waktu yang dekat namun lebih baik jangan mengambil resiko. Akan lebih baik jika kamu sudah mempersiapkan semuanya dari setahun sebelumnya :) .

  • Menyewa videografer di waktu terakhir

Videografer sering dijadikan vendor yang terakhir dipesan, lalu pada akhirnya terserang panik ketika menyadari semua videografer pernikahan ternama sudah tidak bisa disewa. Pada faktanya, tidak memiliki videografer yang bagus adalah kekecewaan pertama yang didengar dari pengantin. Karenanya, ingat untuk memesan videografer di awal.

  • Tidak memesan hotel lebih cepat

Menunggu terlalu lama untuk menyewa hotel terutama jika resepsi dilakukan di kota besar adalah kesalahan. Walau sering dianggap tugas yang sederhana, mungkin saja ada konferensi atau acara besar diselenggarakan di sekitar tempat mengadakan acara, hingga hotel telah penuh. Lebih baik, pastikan hotel enam bulan sebelum acara, bahkan setelah memesan venue.

  • Fokus pada detail kecil terlebih dahulu

Beberapa pengantin mungkin terlalu berkonsentrasi pada detail kecil yang membutuhkan waktu lama untuk dijalankan, dan malah melupakan hal besar yang harusnya terlebih dahulu diselesaikan. Contohnya memilih bunga di papan nama meja, bahkan menentukan warna taplak meja penerima tamu sebelum memastikan konsep dan tema besar yang akan diusung.

  • Memesan souvenir disaat terakhir

Memilih souvenir tidak kalah penting dengan yang lain lho. Walaupun sepele, namun memilih souvenir yang tepat juga membutuhkan waktu. Ada beberapa vendor souvenir yang rata-rata diambil dari luar negeri alias import. Apalagi jika souvenir yang kamu taksir berat cuma ada di vendor tersebut, dan karena kamu terlalu mepet akhirnya nggak keburu, sayang banget kan dan akhirnya harus cari pengganti yang lain deh. Jadi pastikan kamu memesan dari jauh-jauh hari yaa, girlss.

  • Sudah book venue tapi masih bingung mau undang berapa banyak

Nah, ini juga bisa menjadi kesalahan lho guys. Beberapa calon pengantin, ada yang sudah booking venue jauh-jauh hari tapi masih bingung alias menerka-nerka jumlah yang mau diundang. Kamu bisa bayangkan jika kamu sudah memesan hotel/ venue tanpa tahu jumlah yang pasti berapa banyak orang yang mau diundang. Well, akan sangat merepotkan kalau ternyata orang yang kamu undang lebih banyak dari perkiraan kamu tetapi kamu sudah terlanjur book venue tersebut. So, pastikan kamu rencanakan jumlah yang pasti dan memesan undangannya terlebih dahulu, lalu kamu bisa memutuskan hal yang lain seperti venue, catering, souvenir, dll.

 

     Well, semoga rencana pernikahan kamu dapat berjalan dengan baik ya. Semoga informasi ini bermanfaat buat kamu dan pasanganmu. Have a nice day!