WhatsApp

0813.8119.9072; 0852.1988.3908

House

0

Kulit sebagai Bahan Pembuat Pouch Kosmetik


Salam sejahtera pembaca sekalian! Berjumpa lagi dengan saya sebagai penulis di sebuah bahasan artikel terbaru, semoga pembaca sekalian tidak bosan menerima informasi yang akan penulis bagikan. Pada bahasan kali ini penulis masih akan mengangkat topik mengenai aksesoris masa kini yang sedang naik daun yaitu pouch kosmetik namun dari sisi yang berbeda. Penulis tertarik untuk lebih mengeksplorasi topic ini dari sudut pandang salah 1 bahan pembuatan pouch kosmetik yaitu kulit asli. Tentu pembaca sekalian sudah tahu bukan kalau suatu produk aksesoris lain seperti tas akan memiliki harga yang sangat mahal apabila bahannya terbuat dari kulit asli. Sebagai contohnya adalah gambar berikut yang mempromosikan pouch kosmetik dari bahan kulit.

Pouch Kulit Asli

Pouch Kulit Asli

Mengapa bisa demikian? Berikut akan penulis coba jelaskan dengan singkat.

Bahan kulit asli (yang biasanya menggunakan kulit sapi) memiliki sifat ideal untuk dijadikan bahan pembuatan beberapa item fashion. Sifat itu antara lain dari tingkat kekuatannya, kulit sapi merupakan bahan baku yang sangat kuat baik untuk menahan beban yang dikenakan pada bahan tersebut dan juga kuat dari sisi tidak mudah lapuk apabila terjadi pergantian cuaca/perubahan suhu. Tentu saja dengan sifat yang demikian maka kulit sapi dapat dikategorikan bahan dengan tingkat keawetan yang tinggi. Banyak pengguna yang telah membuktikan bahwa barang yang dibuat dari kulit bisa bertahan lama bahkan bisa mencapai 5 tahun atau lebih. Selain itu salah satu yang menunjang keawetan ini adalah produk yang terbuat dari kulit sapi lebih tahan gores. Permukaan bahan yang mudah tergores bahkan dengan gesekan kecil tentu akan sangat berisiko mudah sobek apabila suatu saat mendapat gesekan yang besar. Tentu dengan sifat yang seperti itu umur pemakaian produk jadi pendek. Kegunaan lain dari ketahanan terhadap goresan ini adalah bisa menyulitkan tindakan kriminal para pencopet yang ingin menggasak isi tas dengan cara menyobeknya karena bahan kulit yang lebih rapat daripada bahan kain. Hal lain yang menonjol dari bahan kulit ini adalah dari tampilannya yang kelihatan mewah dan anggun sehingga menambah kepercayaan diri pemakainya. Desain dan tampilan yang elegan ini juga akan membuat produk dari bahan kulit akan tetap up to date dari generasi ke generasi yang lain. Anak-anak muda akan tetap merasa fashionable meskipun menggunakan produk dari bahan kulit yang diwariskan oleh orang tuanya. Tampilan ditambah tingkat keawetan inilah yang membuat produk dari bahan kulit dapat dikatakan tidak lekang oleh perubahan zaman.

Namun dengan kelebihan-kelebihan di atas, segala sesuatu pasti ada kekurangannya. Bahan kulit asli warnanya lama-kelamaan memudar apabila berkontak dengan cahaya matahari terus-menerus tapi bila terlalu lembab juga akan mudah berjamur. Selain itu bahan kulit asli sangat mudah menyerap cairan sehingga apabila ada cairan yang tertumpah ke situ harus segera dibersihkan karena dapat menimbulkan noda. Tentu dengan kelebihan yang ditawarkan harus ada effort yang harus dilakukan pemabaca sekalian untuk menjaga kualitas produk yang anda pakai tetap terjaga.