WhatsApp

0813.8119.9072; 0852.1988.3908

House

0

Makna Dari Souvenir Pernikahan


Saat akan menggelar suatu pernikahan banyak hal yang harus  dipersiapkan dan diperhatikan.  Salah satunya adalah souvenir pernikahan. Souvenir pernikahan memang hal kecil dan terkadang kamu anggap remeh bahkan disepelekan. Tetapi, benda kecil ini memiliki makna yang besar dari pernikahanmu. Souvenir pernikahan biasanya bentuknya kecil dan harganya juga relative murah atau bahkan tidak ada manfaatnya untuk kamu ataupun untuk tamu undangan yang hadir ke acara pernikahanmu. Kamu menganggapnya kecil atau tidak manfaat mungkin karena souvenir nya yang tidak kamu sukai atau tampilannya yang menurutmu tidak menarik.  Tetapi, dibalik semua itu ada hal yang sangat penting karena pemberian souvenir pernikahan kepada para tamu undangan yang hadir memiliki makna yang besar dan tidak bisa dinilai secara materi karena makna dari pemberian souvenir ini adalah simbolik dari ungkapan rasa terimakasih kamu kepada para tamu undangan yang sudah meluangkan waktu untuk bisa datang atau hadir ke acara pernikahanmu. Begitu besar manfaatnya sehingga apabila terlupakan maka acara pernikahanmu tidak akan bisa berjalan sempurna.

Tidak hanya itu souvenir pernikahan juga memiliki makna yaitu sebagai sarana pengingat akan sebuah kejadian atau peristiwa yang besar yang ada di dalam hidup dua manusia yang hidup menjadi satu. Maka dari itu, jangan pernah melihat souvenir dari bentuknya yang kecil, dari harganya yang murah, atau dari manfaatnya yang mungkin tidak ada, tetapi lihatlah pengorbanan dan keikhlasan dari yang memberikan. Jadi, mulai saat ini tidak ada salahnya untuk merubah opini dan lebih bisa menghargai pemberian souvenir apapun itu bentuknya, jangan karena jelek atau tidak berguna, kamu langsung membuangnya ke kotak sampah.  Apabila souvenir yang kamu terima tidak bermanfaat kamu bisa menjadikannya sebagai koleksi jadi bisa kamu pajang di rumah.

Untuk calon pengantin yang bingung memilih souvenir pernikahan, kamu bisa mencari souvenir yang sederhana

souvenir bolpen berbentuk vitamin

tetapi bermanfaat. Agar souvenir yang diberikan ke tamu undangan bisa mereka manfaatkan. Kamu juga bisa memilih souvenir pernikahan berdasarkan hobi, misalnya kamu hobi menggambar, kamu bisa memberikan pensil berwarna sebagai souvenir pernikahan atau apabila kamu bekerja di tempat pembuatan sirup, satu botol sirup bisa menjadi souvenir di hari pernikahanmu.

Agar souvenir bisa diingat para tamu undangan, sebaiknya pilih souvenir yang bermanfaat dan berbeda dari yang lain.  Souvenir pernikahan sudah menjadi tradisi di masyarakat Indonesia jadi sangat sayang apabila terlewatkan atau bahkan terlupakan. Yang terpenting adalah souvenir yang diberikan benar-benar tulus dari dalam hati untuk berterimakasi dan meminta do’a restu dari tamu undangan yang hadir. Meskipun kecil, ternyata besar sekali bukan makna dari pemberian souvenir pernikahan ini. Jadi jangan sampai dibuang ya.  Semoga bermanfaat.