WhatsApp

0813.8119.9072; 0852.1988.3908

House

0

Pernikahan Dengan Budget Terbatas…..Tapi Tetap Berkesan


Pernah kah terpikir oleh kita, bahwa pernikahan itu tidaklah harus mewah dan megah? tapi kesederhanaan bisa membuat pernikahanmu menjadi lebih indah. Pernikahan adalah kegiatan yang paling sakral dan paling dinanti oleh kalangan pria dan wanita. Berikut ini beberapa tips untuk menekan biaya pernikahan tapi tetap berkesan :  
  • Gunakan undangan online
Kamu nggak perlu ribet mencetak ratusan undangan, karena sekarang kamu bisa gunakan media sosial untuk menyebarkan undangan pernikahanmu, terutama untuk teman-temanmu. Sementara undangan fisik perlu kamu cetak juga beberapa untuk relasi atau kerabat dekat yang harus dihormati. Dengan begitu biaya membuat undangan dapat diminimalisir.  
  • Manfaatkan keterampilan teman dan kerabat
Kalau kamu memiliki teman yang ahli/punya keterlampilan seperti make up artist, fotography, atau videography. Pastinya akan ada harga sahabat loh, jadi bisa mengurangi biaya kamu.  
  • Pilih dekorasi pelaminan minimalis
Untuk Dekorasi, kalian bisa memilih dengan desain yang minimalis dan modern, dimana dekorasi itu terlihat sederhana namun elegant.  
  • Menyewa daripada membeli
Lebih baik kalian menyewa jas atau pakaian pengantin ketimbang beli, karena untuk pernikahan sendiri hanya 1 kali seumur hidup, jadi lebih hemat ketika kalian hanya menyewanya saja.