WhatsApp

0813.8119.9072; 0852.1988.3908

House

0

Pertanyaan Yang Sering di Lontarkan Ketika Akan Membeli Souvenir Pernikahan


Hi Bride and Groom to be! Pesta pernikahan adalah salah satu moment yang paling dinantikan oleh setiap calon pengantin. Tapi, banyak sekali kendala yang sebenarnya sih kelihatannya sepele ya, tapi bisa bikin kamu lumayan pusing.Well, you guys lucky karena kami kali ini akan membahas pertanyaan – pertanyaan yang sering di lontarkan oleh calon pengantin, yang sebelumnya belum pernah terpikirkan olehmu atau kamu belum menemukan jawabannya. Simak lebih lanjut ya!

 

02222018-weddings

 

  1. Jumlah undangan menentukan jumlah dan harga souvenir yang akan dipesan

Itu udah pasti dong ya. Secara logika undangan harus diutamakan terlebih dahulu, kalau nggak; kamu bisa tahu darimana mau kasih ke tamu berapa banyak hehehe, bukan cuma itu aja, jumlah undangan kamu juga menentukan harga souvenir nya lho .. Jadi, semakin banyak jumlah souvenir yang ingin dipesan, semakin ekonomis harga yang kita dapat. Well, bukan berarti kamu harus beli banyak – banyak ya guys :) sesuaikan dengan kebutuhan dan budget kamu.

  1. Gimana sih cara menghitung jumlah souvenir yang tepat biar ga kekurangan?

Lho bukannya sebelumnya udah dijelaskan kalau jumlah souvenir bergantung pada jumlah undangan?? That’s correct. Jumlah souvenir memang berpatokan pada jumlah undangan, tapi seringkali terjadi ketika calon pasangan memesan jumlah yang pas, pada hari H banyak yang tidak kebagian; kenapa bisa begitu ?.

 

Katakanlah jumlah undangan-mu 500, lalu kamu pesan 500pcs, bagaimana jika tamu yang kamu undang tersebut membawa keluarga, pasangan atau temannya? Atau misalnya kamu mau undang teman sekantor tapi kamu hanya kasih satu undangan untuk satu divisi, otomatis kamu harus memperhitungkan jumlah orang dalam satu divisi tersebut; nggak mungkin kan kamu kasih souvenir ke salah satu teman kamu aja hehehe.. Apalagi kalau souvenir kamu unik dan bermanfaat banget, dijamin deh bakal rebutan hihihi ..

Jadi, saya harus melebihkan berapa banyak? Umumnya, minimal kamu harus melebihkan 10% lebih banyak dari jumlah undangan kamu. :)

 

 

piggy

 

 

  1. Saya ada budget dan saya ga mau lebihin souvenir nya, apa bisa ?

Bisa kok, kalau kamu pusing dan ga mau repot dengan melebihkan jumlah souvenir. Kamu bisa dengan cara menggunakan voucher penukaran souvenir. Kamu bisa minta tolong kepada pihak undangan untuk membantu membuatkan voucher penukaran souvenir sehingga kamu ga pusing dan keluar biaya lebih untuk souvenir yang banyak.

  1. Sebaiknya saya pesan souvenir dari kapan?

Well, lebih baik kamu memesan souvenir jauh-jauh hari sebelum hari H. Kenapa? Agar kamu bisa leluasa memilih souvenir yang tepat buat pernikahanmu. Bukan itu saja, jika kamu membeli souvenir yang custom, import  ataupun membutuhkan waktu lebih lama untuk packaging, disarankan kamu pesannya jauh – jauh hari, kamu pasti gamau kan udah mau deket hari H tapi masih pusing kejarin hal – hal yang belum selesai hehehe ..

 

Nah, itu dia pertanyaan – pertanyaan yang sering dilontarkan ketika akan membeli souvenir pernikahan. Jika, kamu mempunyai pertanyaan seperti diatas, kami harap pertanyaanmu terjawab. :D Have a nice day and Good luck!