WhatsApp

0813.8119.9072; 0852.1988.3908

House

0

Sebelum Bernegosiasi Dengan Vendor Pernikahan, Ketahui Mengenai 5 Hal Ini!


Banyak calon pasangan pengantin berpikir bagaimana bernegosiasi dengan vendor pernikahan. Terkait hal ini, mungkin bisa dipikirkan kembali tentang persepsi kamu soal “negosiasi.”

Ya, kamu dapat berbicara tentang harapan pernikahan dan bekerja sama dengan vendor yang kamu sukai. Namun, menawar secara agresif pun tak menjamin pihak vendor secara “ajaib” akan menurunkan tarifnya.

Ini semua tentang melakukan riset terlebih dahulu, jujur, dan jujur. Vendor pun akan siap untuk memberikan produk atau layanan tertentu agar sesuai dengan anggaran kamu.

Ingin tahu bagaimana bernegosiasi dengan vendor pernikahan sehingga mendapat harga yang bijak sesuai dengan kesepakatan? Berikut adalah cara terbaik untuk membahas anggaran kamu.

  1. Lakukan riset soal pasaran harga

    wedding

Sebelum memikirkan cara bernegosiasi dengan vendor pernikahan, kamu harus mencari tahu berapa biaya yang wajar untuk vendor pernikahan di wilayah kamu.

Seharusnya, tidak mengejutkan mengetahui bahwa biaya pernikahan sangat bervariasi tergantung di mana kamu menikah.

  1. Ingat, vendor beri harga karena suatu alasan

Ada banyak faktor yang memengaruhi harga vendor, termasuk pengalaman, persediaan, waktu, perjalanan, material produk itu sendiri, dan banyak lagi.

Pelajari lebih lanjut tentang apa yang perlu kamu ketahui tentang harga.

  1. Terus terang tentang anggaran Anda

Alih-alih mencoba tawar-menawar dengan vendor pernikahan, katakan dengan tenang dan sopan kepada mereka, dalam percakapan pertama kamu, jumlah persis yang dapat kamu keluarkan untuk layanan mereka.

Beberapa vendor mungkin secara kreatif mengubah paket mereka agar sesuai dengan anggaran kamu. Di sinilah kompromi masuk. Mungkin ada juga vendor lain yang tidak dapat bekerja sama dengan kamu dan itu tidaklah masalah.

Jika demikian, kamu mungkin mengetahui adanya pernikahan yang mungkin dapat menyediakan produk dan/atau layanan sesuai anggaran kamu.

Merupakan ide yang bagus untuk memperkenalkan kamu kepada sesama profesional yang akan lebih cocok.

  1. Bersiaplah untuk kompromi

Setelah kamu menerima informasi tentang paket vendor, tinjau dengan cermat untuk menentukan apa yang termasuk di dalamnya.

Apakah ada produk atau layanan yang tidak kamu butuhkan? Jika vendor fleksibel, kamu dapat menghapus item tertentu untuk suatu paket.

Jika anggaran kamu dekat dengan harga vendor, kemungkinan cara ini dapat dilakukan.

  1. Jangan terlalu agresif tawar-menawar

Kamu bisa selektif tentang vendor, sebaliknya vendor pun bisa selektif tentang klien yang bekerja dengan mereka.

Tidak perlu menjadi agresif ketika kamu terlalu banyak menuntut.

Ingat bahwa sekali kontrak ditandatangani, itu tidak dapat diubah, jadi pastikan untuk membaca dokumen-dokumen itu dengan hati-hati untuk memastikan kamu tetap dalam anggaran.




Source by : http://www.seputarpernikahan.com/