WhatsApp

0813.8119.9072; 0852.1988.3908

House

0

Souvenir Pernikahan Coklat


Siapa sih yang gak suka dengan coklat? Coklat memiliki banyak sekali manfaat dan makna sehingga banyak orang menjadi suka dengan coklat. Coklat bisa mengembalikan mood kita dan coklat juga bisa dijadikan symbol cinta dan kasih sayang. Jarang orang yang menjadikan coklat sebagai souvenir pernikahan karena mereka biasanya akan membeli gantungan kunci, kipas, dompet dan masih banyak lagi untuk dijadikan souvenir pernikahan. Itu semua sudah umum sekali. Apabila kamu ingin sesuatu yang beda, kamu bisa menjadikan coklat sebagai souvenir pernikahanmu.

kotak coklat atau permen

Sebelum menjadikan coklat sebagai souvenir pernikahan, tahukah kamu sejarah dari coklat itu sendiri. Coklat pertama kali ditemukan di Negara Amerika. Melihat dari bukti-bukti arkeologi, ditemukan keramik yang ada resida minuman kakao sisitus arkeologi pada peradaban Makaya dan Olmec di sepanjang sungai Orinoco. Pada tahun 600M, coklat menjadi symbol status, terbukti dengan penemuan bejana keramik yang ada di dalam makam bangsawan dari Suku Maya. Barulah menyebar hingga ke seluruh dunia dan salah satunya Negara kita Indonesia.  Indonesia sendiri menjadi Negara terbesar ketiga sebagai penghasil coklat setelah Pantai Gading dan Ghana.

Tidak hanya sejarah coklat yang menarik, tetapi kandungan yang ada di dalam coklat seperti antioksida Flavonoids yang bermanfaat untuk kesehatan serta Phenylethylamine yang dapat menimbulkan perasaan bahagia sehingga mengembalikan mood kita menjadi baik. Karena kandungan yang ada di dalamnya inilah membuat coklat menjadi symbol dari cinta dan kasih sayang. Jadi, sangat pas kan apabila coklat dijadikan sebagai souvenir pernikahan karena pernikahan sendiri juga merupakan symbol cinta dan kasih sayang serta bersatunya dua insan menjadi satu. Mood yang baik dari coklat akan membuat perasaan menjadi berbunga-bunga bahkan dipenuhi dengan cinta jadi akan berpengaruh dengan hubungan antara kamu dan pasangan.

Sebelum menjadikan coklat sebagai souvenir pernikahan pada acaramu nanti, kamu harus tahu dulu cara memilih coklat yang baik. Cara yang pertama adalah kamu harus mencari coklat yang memiliki kandungan gula darah yang rendah. Kamu harus bisa menghindari coklat putih karena biasanya coklat putih ini hanya terbuat dari cocoa, gula, butter dan vanilla. Hindari juga coklat yang kandungan cocoa powdernya sedikit.  Setelah mengetahui cara memilih coklat yang baik, tidak ada salahnya apabila kamu mencari coklat yang sudah memenuhi kriteria seperti yang sudah disebutkan sebelumnya dan menjadikannya sebagai souvenir di hari pernikahanmu. Kamu bisa menjadikan moment pernikahanmu sebagai moment atau hari dimana kamu bisa berbagi cinta dan kasih sayang kepada tamu undangan lewat coklat yang kamu berikan. Kemaslah coklat agar tampilannya menjadi lebih menarik. Pastinya semua orang akan menyukai souvenir pemberianmu terutama anak-anak mereka pasti akan suka dengan coklat yang kamu kasih.  Semoga bermanfaat.