WhatsApp

0813.8119.9072; 0852.1988.3908

House

0

Souvenir Pernikahan Yang Bisa Membuat Tamu Kecewa


Hari pernikahan bisa dibilang adalah hari paling bahagia dalam hidup buat kamu dan pasanganmu. Sebelum menjelang hari pernikahan banyak hal yang harus dipersiapkan seperti mencari gedung pernikahan, memilih gaun pengantin, catering, make up artist,kartu undangan, dekorasi, music hingga souvenir pernikahan. Souvenir pernikahan ini menjadi hal yang sangat penting dan nggak boleh disepelekan. Souvenir pernikahan memiliki makna yang besar yakni ucapan terimakasih untuk tamu undangan yang hadir dan permintaan do’a dan restu untuk pernikahan kalian. Jadi, dalam membeli souvenir pernikahan pilihlah souvenir yang tidak akan membuat tamu undanganmu merasa kecewa. Artikel kali ini, saya ingin membahas mengenai beberapa souvenir pernikahan yang bisa membuat tamu undangan kecewa. Apa saja itu? Yuk, simak artikel ini.

Souvenir pernikahan pertama yang bisa membuat tamu undangang kecewa adalah kipas. Seringkali souvenir kipas

souvenir alat manicure pedicure

ini memiliki kualitas yang tidak bagus sehingga mudah sekali rusak meskipun kipas ini sudah biasa dan umum dijadikan souvenir. Kamu bisa memilih kipas yang kualitas nya bagus dan gak gampang rusak. Meskipun kamu memilih souvenir yang harganya murah, tetapi bukan berarti kamu bisa memberikan souvenir semaumu saja. Kipas besar sekali manfaatnya bagi para tamu undangan yang merasa gerah saat berada di resepsi pernikahanmu. Sangat saying bila kipas yang kamu berikan ke tamu undangan cepat rusak. Souvenir selanjutnya yang dapat membuat tamu undangan kecewa adalah peralatan manicure. Peralatan ini memang lucu untuk dijadikan sebagai souvenir. Tetapi sangat disayangkan apabila alat manicure yang kamu jadikan souvenir ternyata tumpul dan tidak bisa digunakan. Maka dari itu, sebelum membeli souvenir pernikahan, kamu harus benar-benar teliti agar tidak membuat tamu yang hadir kecewa.

Souvenir pernikahan seperti gelas mug juga bisa membuat tamu undangan yang hadir merasa kecewa. Gelas mug memang sering dijadikan sebagai souvenir pernikahan tetapi kalau gelas mug yang kamu berikan terlalu kecil, gelas mug ini tidak bisa member nilai lebih melainkan hanya dijadikan pajangan di rumah. Sayang sekali bukan. Atau gantungan kunci yang bertuliskan nama dan tanggal pernikahan yang besar. Boleh saja membuat nama pada setiap gantungan kunci yang akan dijadikan souvenir pernikahan tapi sangat disayangkan kalau tulisan yang dibuat di gantungan kunci terlalu besar. Karena, jika tulisannya terlalu besar akan terlihat seperti berlebihan. Ukirlah namamu dan nama pasanganmu dengan ukuran huruf yang kecil –kecil saja agar terlihat sederhana.

Souvenir pernikahan terakhir yang dapat membuat tamu undangan kecewa adalah souvenir garpu atau sendok yang ukurannya kecil. Kamu harus bisa menghindari pemberian souvenir garpu dan sendok yang berukuran mini karena garpu atau sendok ini tidak memiliki manfaat lebih kalau ukurannya terlalu kecil. Bahkan , apabila dijadikan sebagai pajangan pun rasanya akan sedikit mengganggu tampilan. Semoga bermanfaat.