WhatsApp

0813.8119.9072; 0852.1988.3908

House

0

Souvenir Pernikahan Yang Terbuat Dari Bahan Bekas


Berbicara soal souvenir pernikahan pasti yang terlintas di pikiran pertama kali adalah bentuknya yang kecil dan lucu. Souvenir pernikahan menjadi salah satu bagian yang harus dipersiapkan sebelum menggelar resepsi pernikahan. Ada banyak model souvenir pernikahan dengan harga yang berbeda-beda. Souvenir pernikahan yang umum atau yang sering dipilih orang-orang untuk dijadikan cenderamata pada saat hari pernikahannya adalah bros, gantungan kunci, kipas, dompet kecil, magnet tempel kulkas dan masih banyak lagi. Atau apabila kamu lebih suka dengan yang unik, kamu bisa memberikan souvenir pernikahan yang tidak biasa. Kamu bisa membuat souvenir pernikahan dari bahan bekas. Selain unik , souvenir ini juga tidak memakan banyak biaya jadi kamu bisa sedikit budget kamu. Disini, saya akan membahas mengenai souvenir pernikahan apa saja yang dapat dibuat dari bahan bekas. Penasaran? Yuk, simak artikel ini.

Barang bekas pertama yang bisa didaur ulang menjadi souvenir pernikahan adalah tutup botol bekas. Tutup botol ini seringkali kamu buang ke tempat sampah, tetapi apakah kamu tahu ternyata tutup botol bisa dijadikan souvenir pernikahan yang unik tetapi murah meriah. Kamu hanya perlu melakukan inovasi dan kreativitas agar tutup botol ini bisa disulap menjadi souvenir yang murah tetapi tetap menarik. Kamu bisa menghias tutup botol dengan kain perca atau flannel, pilih kain yang berwarna agar menjadi lebih menarik. Kamu juga bisa menjadikan tutup botol bekas menjadi kalung yang lucu.  Jika kamu merasa bahwa gantungan kunci sebagai sesuatu yang biasa, kamu bisa menggunakan tutup botol bekas ini menjadi kalung atau gantungan lain yang lebih menarik. meskipun murah tetapi tetap menarik kok untuk dijadikan souvenir pernikahan.

souvenir tutup botol & pembuka botol

Selain tutup botol, Koran ternyata juga bisa kamu sulap menjadi souvenir pernikahan yang cantik. Selain dapat menambah informasi kamu, Koran bisa kamu jadikan gantungan kunci yang unik untuk kamu berikan di hari pernikahanmu. Souvenir dari Koran ini sangat murah, kamu bisa menggunakannya dengan Koran bekas yang kamu miliki di rumah. Bisa dibilang Koran menjadi souvenir paling murah. Kamu hanya perlu kreativitas agar dapat merubah Koran menjadi gantungan kunci yang menarik. jadi sekarang, walaupun Koran di rumahmu sudah terlihat using atau tak layak pakai, kamu bisa memanfaatkannya menjadi sesuatu yang lebih berguna.

Barang bekas terakhir yang bisa kamu jadikan souvenir pernikahan adalah rotan-rotan bekas. Rotan-rotan bekas ini bila kamu kreatif bisa menyulapnya menjadi kalender mini yang cantik yang bisa kamu jadikan sebagai souvenir di hari pernikahanmu. Kalender mini ini bisa jadi cendera mata dari kamu sebagai ucapan terimakasih kepada para tamu undangan karena sudah meluangkan waktunya untuk datang ke pernikahanmu. Itulah tadi beberapa barang bekas yang bisa dijadikan sebagai souvenir pernikahan. Semoga bermanfaat.