WhatsApp

0813.8119.9072; 0852.1988.3908

House

0

Sudah Punya Dompet Kartu ???


Dompet merupakan aksesoris tambahan yang pada masa ini sudah melekat erat pada manusia modern. Dompet memiliki banyak fungsi seperti menyimpan uang, foto, bukti pembayaran, kartu-kartu penting sebagai contoh : KTP, SIM, ATM, dan kartu pelajar. Namun sayangnya dengan gaya hidup manusia modern yang semakin kompleks membuat kapasitas dompet konvensional semakin terbatas.  Keterbatasan ini disebabkan khususnya pada makin banyaknya kartu yang perlu disimpan bukan melulu soal KTP, SIM, ATM. Kartu lain itu contohnya kartu member fitness, member PONTA Alfamart, kartu kredit, dan masih banyak lagi, Oleh permasalahan itulah penulis di sini akan memperkenalkan sebuah produk yang mampu mengakomodasi kebutuhan tersebut yaitu dompet kartu. Bentuk produk ini bagian luarnya sama seperti dompet konvensional namun bagian dalamnya yang berbeda dikhususkan untuk menyimpan kartu-kartu saja. Berikut gambarannya  
sudah pakai dompet kartu

dompet kartu

Dompet kartu ini memiliki kelebihan-kelebihan sebagai berikut :
  1. Dapat memuat banyak kartu sekaligus sehingga sangat membantu dalam penyimpanan sehingga dapat langsung diambil apabila dibutuhkan.Hal ini berpengaruh pada efisiensi waktu, tidak perlu membongkar-bongkar isi sebagaimana pada dompet konvensional
  2. Berukuran kecil sehingga sangat mudah disimpan dalam saku, tas kerja, jaket, maupun tempat lain yang memungkinkan. Dengan demikian juga sangat mudah dibawa ke mana-mana.
  3. Manfaatnya tidak melulu  menyimpan kartu saja tapi juga dapat menyimpan uang kertas dan buku tabungan, karena dilengkapi dengan 4 buah kantong.
  4. Kartu-kartu yang dimiliki dapat disimpan menjadi lebih rapi dalam satu tempat.
  5. Dompet kartu ini sangat berguna untuk mereka yang profesinya berhubungan dengan transaksi keuangan dalam jumlah besar. Tentunya transaksi dalam jumlah besar tidak akan dilakukan secara tunai karena sangat tidak praktis dan tidak aman. Oleh karena itu biasanya orang-orang yang melakukan transaksi jenis ini memiliki banyak kartu ATM . Di sinilah dompet kartu hadir untuk mengakomodasi kepentingan tersebut.
  Pada umumnya dompet kartu ini memiliki 3 jenis bentuk yaitu :
  1. Dompet kartu dengan model kecil, ukurannya hanya sedikit lebih besar daripada kartu kredit. Model ini memiliki dimensi  panjang 10,5 cm dan lebar 7 cm.
  2. Dompet  kartu berukuran sedang seperti dompet konvensional, kurang lebih panjang dan lebarnya adalah 18,5 cm dan 10 cm.
  3. Dompet  kartu berukuran besar panjang  yang biasa disebut dengan istilah dompet kartu belanja atau shopping card organizer. Dompet ini memiliki kelebihan dapat memuat kartu kredit dari 25 – 30 kartu dan juga dilengkapi 4 kantong uang serta mampu memuat buku tabungan bank.
  Selain memiliki model dan ukuran yang berbeda-beda, dompet kartu ini juga terbuat dari jenis bahan yang bervariasi pula, yang paling umum adalah :
  1. Terbuat dari dari bahan aluminium pada bagian luar dan bahan plastic/pvc di dalamnya. Dompet dari bahan ini dikenal dengan istilah alumma wallet atau card guard aluminium atau dompet kartu cover aluminium dalam pvc.
  2. Terbuat dari kulit imitasi atau sintetis pada bagian luarnya yang dilengkapi beragam motif seperti hitam polos, coklat polos, hitam bermotif, dll. Sementara pada bagian dalamnya terbuat dari plastik.
  3. Terbuat dari kulit imitasi atau kulit asli seluruhnya baik pada bagian dalam maupun luarnya. Bagian dalam dompet kartu dari jenis bahan ini berbentuk kantong yang bersusun-susun.
Itulah tadi penjabaran singkat penulis tentang dompet kartu secara fungsi bentuk dan jenis bahan pembuatannya. Semoga berguna bagi pembaca semua dalam membuka wawasan dan juga dalam memilih dompet kartu yang tepat sesuai kebutuhan.