WhatsApp

0813.8119.9072; 0852.1988.3908

House

0

Tips Mudah Hindari Perceraian, Salah satunya adalah hal yang mudah…


jadi salah satu keinginan setiap orang. Menikah dan membangun rumah tangga dengan seseorang yang dicintai untuk seumur hidup. Mewujudkan kehidupan rumah tangga tidaklah sesimpel yang terlintas di benak. Banyak faktor yang sangat membutuhkan persiapan matang demi rumah tangga bahagia. dari faktor internal, eksternal maupun yang lainnya, tapi ada faktor lain yang bisa mempengaruhi keberlangsungan pernikahanmu. Tapi tenang saja tim princess akan berikan beberapa tips yang bisa kamu terapkan agar terhindar dari perceraian  
  • Biasakan menghadapi masalah dengan kepala dingin.
  Bukan rahasia lagi jika kehidupan pernikahan tak selalu mulus. Masalah selalu datang dan pergi, tentunya dengan kadar yang lebih berat jika dibandingkan saat sebelum menikah. Masalah dalam pernikahan dapat berasal dari pasangan sendiri ataupun dari orang lain. Inilah yang menyebabkan kehidupan pernikahan membutuhkan kesabaran dan kekuatan dalam mengendalikan emosi yang sangat besar. Karena, dalam pernikahan tidak hanya terbatas pada satu isi kepala, namun bagaimana caranya menyelaraskan isi kepala yang berbeda. Menghadapi masalah dengan tanpa emosi dan kepala dingin akan menciptakan hubungan yang selalu sehat.  
  • Terimalah ketidakempurnaan pasanganmu.
  Faktor lainnya yang menjadi tanda siap menikah adalah penerimaan atas ketidaksempurnaan pasangan. Jika mencari sosok yang sempurna memang tak akan pernah ada habisnya. Sejatinya, manusia memang tidak ada yang sempurna, baik untuk perempuan maupun lelaki. Oleh karena itu, sangat penting untuk menerima segala bentuk kekurangan yang ada pada calon pasangan. dan kita harus mempunyai rasa saling bersyukur kepada Tuhan karena telah mempersatukan kita.  
  • Jangan selalu membandingkannya dengan orang lain
  Saat ini, campaign untuk mencintai diri sendiri (self-love) memang sangat marak. Ini bukanlah narsisme dan egoisme.  Mencintai diri sendiri sangatlah penting untuk dilakukan. Karena sebelum mencintai orang lain sangat perlu untuk mencintai diri sendiri. Mencintai diri sendiri dalam hal ini merupakan penerimaan apapun yang ada dalam diri sendiri, baik untuk kelebihan maupun kekurangannya. Jika telah menerima ketidaksempurnaan dalam diri sendiri, maka tak menutup kemungkinan akan menerima ketidaksempurnaan yang ada pada calon pasangan kelak.