WhatsApp

0813.8119.9072; 0852.1988.3908

House

0

Tips Sebelum Membeli Souvenir Pernikahan


Hari pernikahan memang menjadi momen terindah di dalam hidup. dimana kamu dan pasangan kamu menjadi ratu dan raja sehari. Setiap orang menginginkan pernikahan sekali seumur hidup makanya semua orang ingin menjadikan resepsi pernikahannya dapat dikenangan selama mereka hidup. Pernikahan hanya berlangsung dalam satu hari saja, tetapi tetap butuh persiapan yang matang agar acaranya dapat berjalan lancar. Meskipun hanya untuk satu hari, beberapa pasangan bahkan merelakan waktu berbulan-bulan dan biaya resepsi yang besar agar resepsi pernikahannya dapat berlangsung tanpa ada hambatan. Banyak hal yang harus diperhatikan sebelum membuat resepsi pernikahan misalnya dekorasi, catering, panggung, music, gaun pengantin, kartu undangan dan juga souvenir pernikahan.

souvenir tempat gantung kunciMemilih souvenir pernikahan sama dengan memilih kartu undangan karena sama-sama menyenangkan. Karena, kamu bisa mengajak pasanganmu pergi ke tempat yang menjual jasa pembuatan kartu undangan dan souvenir pernikahan. Kamu bisa melihat-lihat souvenir pernikahan yang lucu dan menarik. Biasanya, souvenir yang paling sering dicari adalah souvenir kipas, souvenir gantungan kunci, ataupun souvenir tempat lilin yang kecil. Semua souvenir itu sudah sangat biasa . Apabila kamu mau membeli souvenir pernikahan yang unik dan beda, kamu bisa kok menemukannya di tempat penjualan jasa souvenir.

Selain memilih yang unik dan menarik, masalah lain yang harus diperhatikan adalah harga souvenir. Sebelum memilih souvenir, yang harus kamu pikirkan jangan hanya bentuk souvenirnya yang lucu tetapi perhatikan juga budget yang kamu miliki dan jumlah tamu undangan yang akan hadir. Biasanya orang-orang akan membeli souvenir pernikahan 2 kali lipat dari jumlah tamu karena biasanya tamu akan mengambil lebih dari satu souvenir. Jadi,kamu harus pintar mencari agar bisa mendapatkan souvenir pernikahan yang bagus tetapi dengan harga yang terjangkau. Selain harga,ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum membeli souvenir pernikahan.

Pertama, kamu harus mempertimbangkan jumlah souvenir yang kamu pesan dengan harga souvenir itu sendiri . Seperti yang sudah saya katakana sebelumnya, kamu harus pandai mencari souvenir agar mendapat souvenir yang menarik dan sesuai dengan budget yang kamu miliki. Sebelum memutuskan untuk membeli souvenir pernikahan yang mana yang harus kamu beli, kamu harus lebih banyak bertanya kepada orang-orang yang sudah berpengalaman dan cari referensi. Ini harus dilakukan setelah kamu mengetahui budget yang kamu miliki untuk souvenir pernikahan. Apabila kamu sudah tahu berapa anggaran kamu untuk souvenir, kamu bisa langsung pergi ke tempat penjualan souvenir atau bisa juga bertanya kepada kerabat mengenai tempat yang menjual souvenir yang bagus dan murah. Tips selanjutnya, kamu harus pilih mau souvenir yang dapat bermanfaat atau hanya sekedar pajangan. Kalau menurut saya sih sebaiknya yang bermanfaat ya guys. Setelah mendapat souvenir yang pas dengan budget kamu, kamu bisa langsung membelinya dan jangan lupa hias souvenir dengan pita sehingga lebih cantik dan lebih menarik. Semoga bermanfaat.