WhatsApp

0813.8119.9072; 0852.1988.3908

House

0

Bagaimana Rasanya Menikah Ditengah Pandemi COVID 19?!!!


Kalian pasti penasaran bagaimana sih orang orang yang menikah ditengah pandemi Covid 19 ini, apa suka dan duka nya serta hikmah dibalik semua ini. kita akan kumpas tuntas mengenai hal ini. Kita mengetahui bahwa situasi ditengah pandemi membuat para calon pengantin merasa gelisah, dan timbul berbagai pertanyaan, apakah nanti diperbolehkan?, bagaimana dengan resepsinya ? , dan banyak sekali berbagai pertanyaan. berikut ini suka dan duka serta hikmah menikah ditengah pandemi Covid 19 ini :   Cerita Dukanya :
  • Kesepian karena pembatasan Undangan.
  pixabay.com ini lah yang membuat sedih beberapa calon pengantin, sebab pernikahan mereka menjadi sangat hampa tanpa kehadiran teman yang banyak. tapi jika kita berpikir positif, hal ini justru menekan budget atau biaya pernikahan yang terlalu mahal sehingga sisa budgetnya bisa digunakan ke hal yang lebih priority (untuk masa depan keluarga baru)  
  • Pernikahan jadi tidak berkesan
  Pixabay.com ditengah pandemi ini ada beberapa hotel dan gedung yang tutup tidak menerima acara resepsi pernikahan sebab pandemi, yang membuat banyak orang menikah di rumah atau lingkungan tempat ia tinggal. Inilah yang membuat pernikahan menjadi terasa tidak berkesan tanpa adanya resepsi pernikahan  
  • Menunda Pernikahan, setelah semua sudah disiapkan dengan matang
  pixabay.com bagaimana rasanya ketika kita sudah menyiapkan segala macam keperluan kita ketika ingin menikah, tapi hal itu justru ditunda atau dibatalkan disebabkan adanya pandemi ini, pasti sangatlah menyakitkan. Kita yang tadinya sudah menyiapkan undangan, souvenir serta tempat resepsi pada tanggal yang telah ditentukan kini menjadi kandas, dan terbuang percuma, dan harus men-set up ulang lagi yang bisa membuat budget melebihi batasnya.   Cerita Positif :  
  • Rasa Bersyukur akibat pandemi Covid 19 ini
  Pixabay.com Rasa bersyukur timbul setelah adanya musibah yang tidak menimpa kepada diri kita. Mungkin ada sebagian yang menganggap covid 19 ini menimbulkan banyak masalah disaat kita menyiapkan semua pernikahan, tapi ada juga yang sebagian merasa bersyukur adanya covid 19 sebab mereka baru merencanakannya sehingga tidak berdampak buruk pada mereka. Dan kita bisa melihat mana teman yang baik dan yang jahat melalui respect atau care tidak pada orang lain disaat pandemi.  
  • Menikah Dengan Yang Sederhana
  Pixabay.com dikarenakan covid 19 ini dan dampak terhadap perekonomian indonesia membuat sebagian besar calon pengantin menikah dengan yang sederhana, ini berdampak baik pada mereka dan lingkungannya sebab mereka bisa menekan biaya pernikahan dan sisa biayanya bisa digunakan ke hal yang lebih priority.   Hikmah Yang bisa diambil : dengan adanya pandemi covid 19 kita bisa banyak mengambil hikmat dari kejadian tersebut, seperti menikah tidaklah harus yang mewah mewahan, saling peduli antar sesama manusia, dan mengatur kedisplinan kita terhadap aturan yang diberikan pemerintah untuk kehidupan yang lebih baik.