WhatsApp

0813.8119.9072; 0852.1988.3908

House

0

Souvenir Pernikahan Yang Bisa Dibuat Sendiri di Rumah


Hari Pernikahan memanglah hari yang sangat sakral dan paling ditunggu-tunggu banyak orang. Jadi sangat disayangkan apabila saat merayakan resepsi pernikahan tidak mengundang teman ataupun tetangga. Banyak orang yang menjadikan moment pernikahannya ini sebagai ajang untuk bernostalgia dengan mengundang teman-teman lama semasa sekolah. Karena itulah beberapa orang membuat pesta pernikahannya dengan semewah mungkin karena menurut mereka hari tersebut adalah sekali seumur hidup meskipun beberapa orang lebih memilih pesta pernikahan yang biasa-biasa saja karena tidak mau menghambur-hamburkan uang. Sebelum menjelang pesta pernikahan ada banyak hal yang harus dipersiapkan dan juga diperhatikan. Untuk membuat pesta yang sempurna terkadang beberapa orang rela menghabiskan waktu berbulan-bulan dan menghabiskan biaya yang tidak sedikit hanya untuk membuat sebuah pesta pernikahan impian. Kamu harus mengeluarkan baya untuk sewa gedung, biaya untuk membuat kartu undangan, catering hingga souvenir pernikahan.

souvenir-pernikahan-bibit-tanamanSouvenir pernikahan memang sering dianggap sepele oleh beberapa orang sampai pada harinya mereka terkadang lupa untuk menyiapkan souvenir pernikahan yang akan dibagikan ke para tamu undangan. Meskipun kecil, tetapi makna dari souvenir pernikahan ini sangat besar karena mewakili yang punya pesta untuk mengucapkan terimakasih kepada para tamu undangan yang hadir. Souvenir pernikahan sendiri ada banyak sekali yang bisa kamu pilih mulai dari souvenir gelas, souvenir bunga plastik, bros, mangkuk kecil dan masih banyak lagi. Kamu bisa memilih souvenir dengan budget yang kamu miliki. Nah, apabila budget yang kamu miliki sedikit untuk souvenir pernikahan selain mencari souvenir yang harganya murah kamu bisa kok memangkas biayanya dengan membuat souvenir pernikahan sendiri.

Souvenir pernikahan yang bisa kamu buat sendiri di rumah adalah souvenir bibit tanaman. Apabila kamu memiliki bibit tanaman di rumah kamu tinggal membeli kertas karton yang digunakan sebagai tempat untuk bibit tanaman. Tetapi apabila kamu tidak punya bibit tanaman, kamu bisa membeli bibit tanaman kiloan. Sangat murah dan sangat unik bukan.  Setelah tempat untuk bibit tanaman dibuat kamu bisa langsung membuat tulisan di kertas dengan kata-kata yang indah disertai dengan namamu dan nama pasanganmu. Souvenir pernikahan yang bisa kamu buat sendiri di rumah selanjutnya adaah biji kopi. Selain unik biji kopi ini sangat murah dan sangat bermanfaat lho. Karena rata-rata orang di Indonesia pasti suka dengan kopi. Kamu bisa beli terlebih dahulu biji kopi kemudian masukkan ke dalam beberapa kantong untuk diberikan kepada para tamu undangan yang hadir.

Sebenarnya ada banyak sekali souvenir pernikahan yang bisa kamu buat sendiri di rumah selain yang sudah saya sebutkan tadi misalnya amplop,gelang dll. Kamu hanya tinggal mendesainnya agar tampilannya menjadi lebih menarik. Jadi kamu biasa memangkas sedikit biaya dari souvenir ini . Yang harus diingat adalah pilih souvenir untuk pernikahanmu yang tidak hanya unik tetapi juga memiliki manfaat lebih untuk tamu undangan yang menerimanya. Semoga bermanfaat.