WhatsApp

0813.8119.9072; 0852.1988.3908

House

0

Souvenir Pernikahan Yang Hemat Tapi Berkesan


Hari Pernikahan merupakan moment terpenting dalam hidup yang sangat ditunggu-tunggu setiap calon pasangan pengantin. Karena menjadi momen terpenting, orang-orang bahkan rela mengeluarkan budget yang besar untuk membuat sebuah pesta pernikahan yang mewah. Salah satu hal terpenting dari pernikahan adalah pemilihan souvenir pernikahan. Pemilihan souvenir pernikahan ini harus benar-benar disesuaikan dengan konsep pernikahan itu sendiri.  Tetapi tidak semua orang yang menginginkan pesta pernikahan yang mewah, beberapa orang terkadang lebih memilih pesta yang biasa-biasa saja karena tidak mau mubazir karena membuat pernikahan mewah. Untuk kamu yang memiliki budget sedikit, kamu bisa memangkas biaya dari souvenir pernikahan sehigga biayanya menjadi lebih rendah.

Ada banyak sekali souvenir pernikahan yang murah yang bisa kamu jadikan untuk souvenir pernikahanmu.  Sebenarnya bukan dari bentuk souvenir atau harga dari souvenir yang penting melainkan makna dari souvernir tersebut sebagai ucapan terimakasih dan permintaan do’a restu dari yang punya hajatan kepada para tamu undangan yang sudah meluangkan waktunya untuk dapat hadir di pesta pernikahan. Souvenir pernikahan memiliki bentuk yang beraneka ragam. Disini, saya mau kasih beberapa pilihan souvenir yang murah tetapi tetap berkesan jadi kamu bisa menghemat budget pernikahanmu.

Souvenir Pernikahan Jakarta Sabun Handmade

Souvenir pernikahan yang hemat tetapi berkesan yang pertama adalah sabun handmade. Memang sedikit unik dan agak aneh tetapi sabun ini memiliki manfaat lebih untuk yang menerimanya. Sabun handmade ini harganya cukup murah. Kamu bisa memesan sabun handmade ini pada orang yang ahli dalam membuat sabun handmade. Kalau ingin lebih hemat, kamu bisa membuatnya sendiri di rumah. Yang harus kamu lakukan adalah siapkan bahan-bahannya terlebih dahulu. Agar tampilannya menjadi lebih menarik, kamu bisa membungkus sabun dengan kertas yang sudah didesain dengan menarik dan dibungkus dengan plastic yang bermotif. Sebelum mengikatnya dengan pita, jangan lupa masukkan kartu ucapan terimakasih dan nama dari kedua pengantin. Souvenir selanjutnya yang bisa jadi pilihan adalah saputangan. Selain murah, saputangan ini juga sangat bermanfaat. Kamu bisa membeli kain yang pas untuk digunakan sebagai bahan dari saputangan. Kemudian ,potong kain-kain tersebut sesuai dengan ukuran standar dari saputangan. Jahit keempat sisinya supaya lebih rapi.

Gantungan kunci juga bisa dijadikan pilihan bagi kamu yang menginginkan souvenir pernikahan yang hemat tetapi berkesan. Kamu bisa memilih gantungan kunci yang unik yang dapat membuat para tamu undangan terkesan dengan souvenir yang kamu berikan. Apabila kamu orang yang kreatif, kamu bisa membuat gantungan kunci yang terbuat dari kayu sendiri. Selain murah,gantungan kunci yang dibuat sendiri akan memiliki kesan yang unik dan berbeda dari yang lain. Itulah tadi beberapa souvenir yang hemat tetapi berkesan yang bisa kamu jadikan alternative pilihan. Semoga bermanfaat.